Sachin Tendulkar di Test Cricket

Asal-usul Pemain Bintang Cricketer: –

Sachin Ramesh Tendulkar, seorang batsman terkenal dari tim kriket India telah membuat kontribusi luar biasa untuk sejarah kriket. Dia adalah pemain uji termuda di India. Dia melakukan debut pada usia enam belas tahun 1989 memainkan pertandingan tes internasional pertamanya. Hari ini ia memegang rekor mencetak angka maksimum berabad-abad baik dalam tes dan pertandingan satu hari. Ia juga terkenal sebagai pencetak gol terbanyak dan pembuat abad. Selain menjadi batsman tingkat atas, Tendulkar juga seorang bowler yang berguna. Populer ia dikenal sebagai tendulya, littlemaster, master blaster, juara kecil dan juga dewa kriket oleh para penggemar dan kritikusnya.

Catatan pengujian: –

Sir Don Bradman mengatakan bahwa Tendulkar mengingatkannya pada dirinya sendiri. Ini adalah pujian besar bagi pemain kriket. Dia telah membuat banyak catatan dalam sejarah pertandingan uji coba. Dalam tes, dia memegang rekor lima puluh abad dan dia juga pemain pertama yang membuat lima puluh abad di semua kriket internasional bersama. Sachin telah mencetak 13, 447 berjalan dalam pertandingan uji coba bermain sekitar 166 pertandingan. Ini adalah rekor dengan rata-rata batting 55,56. Mencetak 30.000 pertandingan internasional membuatnya menjadi pemain kriket pertama di dunia jangkrik. Dia telah melintasi catatan Brian Lara sebelumnya 11.953 berjalan dalam tes kriket. Dia menerima tepuk tangan meriah dari kerumunan dan juga dari lawan-lawannya. Tim Australia bertepuk tangan untuknya dan itu adalah momen yang indah. Selama tes keempat trofi Border-Gavaskar, ia bahkan memecahkan rekor perbatasan Allan untuk menjadi olahragawan untuk menyeberangi 50-runmark dengan jumlah maksimum.

Rekaman oleh pemukulnya: –

Berbicara lebih banyak tentang catatan kriket tesnya, dia juga pemain kedua yang mencetak skor sebelas abad melawan Australia. Dia mendapat dasi dengan Pak Jack Hobs yang membuat catatan ini sekitar tujuh puluh tahun sebelum Tendulkar. Sachin Tendulkar telah menerima penghargaan Padma Vibhushan karena menjadi pemain kriket India pertama yang melewati batas 30.000 pertandingan dalam tes kriket. Dia mencetak abad ke-50 melawan Afrika Selatan pada 19 Desember 2010 menjadi satu-satunya pemain yang mencetak sekitar 50 abad dalam sejarah tes kriket. Peringkat tes ICC terbaru dari kriket internasional adalah bahwa puncak India dalam bagan uji kriket tidak diragukan lagi, kredit utamanya ditujukan untuk Sachin Tendulkar. Sachin berada di posisi kedua dalam peringkat tes yang sangat dekat dengan Kumar Sangarakha, pemain Sri Lanka yang berada di peringkat paling atas. Dia adalah orang India kedua yang menyeberangi 10.000 run feat dalam tes cricket setelah Sunil Gavaskar. Dan catatannya selama lima abad sebelum ia berusia 20 tahun belum dipecahkan oleh siapa pun. Terhadap semua negara uji main, Tendulkar telah mencetak berabad-abad. Abad ke-37 melawan Bangladesh di tes kedua membuat sejarah karena itu adalah pertama kalinya bahwa empat pemain dari negara yang sama dalam pertandingan yang sama mencapai satu abad masing-masing. Tendulkar akan tetap menjadi pemain yang paling disegani dalam sejarah dunia cricket tes internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *